My Personal Guide

Rabu, 15 Juni 2016

Best Common Cards in Clash Royale??

Postingan kali ini akan membahas mengenai kartu common terbaik di clash royale. Kartu-kartu tersebut dipilih berdasarkan opini saya dan bukan merupakan suatu hal yang pasti. Kartu tersebut pun dapat berubah sewaktu-waktu seiring dengan berbagai update yang akan datang.



1. Barbarians













Barbarians merupakan kartu common yang dapat di-unlock pada arena 3 (Barbarian Bowl). Barbarians memerlukan 5 elixir untuk disummon di arena. Barbarians terdiri dari 4 unit jika disummon. Barbarians sangat berguna untuk menahan gerakan hog rider untuk tidak sampai ke tower. Barbarians dapat mengcounter royal giant, giant, golem, giant skeleton, sparky, dan three musketeers. Barbarians juga dapat digunakan sebagai offense tapi mengingat jalannya yang lambat, lebih baik digunakan sebagai defense. Counter untuk Barbarians : Valkyrie, Poison, Fireball, Wizard, Bomber, Bomb Tower, Fire Spirit, dll.


2. Arrows












Arrows merupakan kartu common yang sudah terdapat di Training Camp (Tutorial). Arrows adalah spell yang paling banyak digunakan di setiap arena. Elixirnya yang kecil serta radius yang besar merupakan alasan kebanyakan player memasukkan kartu ini ke dalam deck mereka. Arrows memerlukan 3 elixir dan memiliki radius sekitar 4 tiles. Arrows sangat berguna untuk membunuh troop-troop yang ramai dan memiliki darah yang tipis, contohnya : Minion horde, Minions, Spear Goblins, Goblins, Fire Spirit, Princess, Goblin Barrel, Skeletons, dan Lava Pups. Level 8 arrows dapat langsung membunuh level 1 princess, level 9 arrows dapat langsung membunuh level 2 princess, dan seterusnya.


3. Spear Goblins














Spear Goblins dapat di-unlock pada arena 1 (Goblin Stadium). Spear Goblins merupakan ranged troop yang baik karena hanya memerlukan 2 elixir dan memiliki range dan damage yang memadai. Troop ini terdiri dari 3 unit jika disummon. Spear Goblins dapat mengcounter Balloon dan dapat mencicil tower juga. Dapat juga menjadi pengalih perhatian bagi mini pekka dan pekka maupun giant skeleton. Sangat baik jika dikombokan dengan hog rider. Hog rider didepan dan diikuti spear goblins maupun goblins di belakangnya. Spear Goblins akan langsung mati jika diberi arrows maupun zap.


4. Cannon













Cannon dapat di-unlock pada arena 3 (Barbarian Bowl). Cannon merupakan building yang paling efisien kegunaannya di clash royale. Banyak player yang memasukkan cannon ke dalam decknya untuk mengalihkan perhatian hog rider, giant, dan royal giant. Alangkah baiknya jika cannon diletakkan ditengah-tengah sehingga kedua crown tower dapat menyerang troop yang terpancing ke cannon tersebut. Walaupun di update-update sebelumnya cannon telah dikecilkan darahnya sebesar 5% dan lifetimenya menjadi 30 detik, cannon tetap banyak disukai oleh banyak player.


5. Royal Giant













Royal Giant dapat di-unlock pada arena 7 (Royal Arena). Royal Giant merupakan ranged troop yang hanya menyerang building sebagai targetnya. Banyak orang yang memakai royal giant sebagai troop penyerangnya di deck mereka karena peningkatan range yang didapati oleh troop ini menjadi 6.5 tiles. Dengan range itu, royal giant dapat menyerang berbagai building tanpa diserang oleh building tersebut karena rangenya lebih besar daripada range buildingnya. Contohnya seperti cannon, inferno tower, dan bomb tower. Darahnya yang cukup tebal pun dapat menjadikannya "Giant version of musketeer". Royal giant banyak dikombokan dengan troop yang dapat menyerang splash seperti wizard, valkyrie, dan sparky.


6. Zap












Zap adalah spell dengan elixir termurah di Clash Royale. Zap dapat di-unlock di arena 5 (Spell Valley). Zap sering digunakan sebagai pengganti spell freeze (karena freeze dinerf pada update sebelumnya). Zap memberi efek stun selama 1 detik pada unit yang masuk ke dalam area zap tersebut. Zap juga spell dengan radius terkecil yaitu hanya 2.5 tiles. Zap sangat berguna untuk mengcounter goblins, spear goblins, fire spirit, skeletons, minions, minion horde, dan sparky. Untuk penggunaan zap terhadap sparky, dilakukan dengan menggunakan zap setelah sparky mencharge selama 5 detik. Sparky memerlukan 5 detik charge untuk menyerang. Jika anda men-zap sparky, maka ia harus mengulang 5 detik charge tersebut untuk menyerang lagi. Goblins dapat langsung dibunuh dengan zap jika memiliki level yang sama seperti zap tersebut. Sebagai contoh, level 10 zap dapat langsung membunuh level 10 goblins. Zap sangat bagus dikombokan dengan hog rider.

Sumber foto : Clash Royale Wiki

Sekian untuk postingan kali ini, untuk rare dan  epic akan dibahas di postingan selanjutnya...



Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar