My Personal Guide

Kamis, 30 Juni 2016

Clash Royale Balance Changes (7/4)

Clash Royale melakukan update lagi yang akan menjadi live pada tanggal 4 Juli mendatang. Banyak update yang sangat menarik dan akan dibahas satu per satu di bawah ini.




1. Skeleton Army












Skeleton Army adalah kartu epic dengan jumlah troop terbanyak jika dispawn. Jumlah skeleton yang dispawn adalah 20 buah. Dengan update yang akan datang, jumlah tersebut bertambah 1 menjadi 21. Tidak memiliki dampak yang begitu besar mengingat skeleton army dapat sangat mudah dicounter dengan troop yang dapat menyerang splash, zap, ataupun arrow. Skeleton army sangat berguna untuk mengcounter non-splash troop seperti mini pekka, pekka, prince, giant skeleton, giant, hog rider, royal giant, dll.


2. Goblin Barrel














Dalam update terbaru ini, goblin barrel mengalami perubahan yang cukup menarik. Elixir costnya berkurang dari 4 menjadi 3 elixir. Hal ini membuat costnya sama seperti miner yang cocok dikombokan karena kedua kartu tersebut bisa diletakkan di mana saja di arena. Meskipun costnya direndahkan, goblin barrel mengalami nerf yaitu pada durasi spawn goblins dari 1 detik menjadi 1.2 detik, serta damage saat barrel mendarat dihilangkan. Jumlah dan level goblin yang dispawn tetap sama.


3. Giant Skeleton











Giant Skeleton adalah troop tanker yang dapat menjatuhkan bom dengan damage yang sangat besar ketika ia mati. Troop ini sangat berguna untuk menghancurkan segerombolan kombo push dari musuh seperti, barbarians, witch, wizard, prince, ice wizard, three musketeer, dll. Pada update 4 Juli mendatang, damage giant skeleton ditambah sebesar 20%. Sebagai contoh giant skeleton level 3 yang damage awalnya 121 akan berubah menjadi 145 setelah update. Tetapi damage bomb yang ia hasilkan saat ia mati tidak mengalami perubahan.


4. Dark Prince













Dark Prince mengalami buff pada update ini yaitu mendapatkan tambahan damage sebesar 8%. Damage dark prince pada level 2 yaitu 137 akan berubah menjadi 148. Hal ini akan melengkapi kombo P.E.K.K.A double prince, karena pada update sebelumnya prince dan P.E.K.K.A mengalami buff juga dalam penambahan damagenya. Damage saat chargenya pun akan berubah menjadi 296 yang akan sangat berguna dalam membunuh sekumpulan barbarians.


5. Bomber











Bomber adalah troop darat yang dapat menyerang splash. Bomber sangat berguna untuk mengcounter barbarians, archers, goblins, spear goblins, dan skeletons. Bomber tidak dapat menyerang air unit, jadi sangat mudah dicounter dengan baby dragon dan minoins. Bomber hanya perlu 3x hit untuk menghabiskan barbarians yang levelnya sama. Pada update yang akan datang ini, damage bomber dinaikkan sebesar 9%, sebagai contoh level 9 bomber yang damagenya 233 akan berubah menjadi 254.


6. Wizard













Wizard mengalami buff yaitu penambahan attack speed dari 1.7 detik menjadi 1.6 detik (Setiap 1.6 detik, wizard menyerang 1x). Hal ini menyebabkan damage wizard akan berkurang karena attack speednya ditambah. Sebagai contoh level 6 wizard yang damage awalnya 208 akan berubah menjadi 195. Hal ini akan berpengaruh pada saat wizard menyerang minions. Pada minion level tertentu, wizard akan membutuhkan 1x hit tambahan dikarenakan pengurangan damage tersebut.


7. Inferno Tower












Inferno Tower adalah building yang dapat di-unlock di arena 4 (P.E.K.K.A's Playhouse). Inferno tower menyerang troop dari damage puluhan hingga damage ribuan. Sangat berguna untuk mengcounter troop tank seperti lava hound, golem, P.E.K.K.A, giant, royal giant, dan giant skeleton. Inferno sangat rentan terhadap troop yang ramai seperti minon horde karena memerlukan waktu untuk berpindah dari 1 target ke target lainnya. Dalam update ini, inferno tower mendapatkan buff yaitu penambahan HP sebesar 6%. Sebagai contoh, level 5 inferno tower dengan hit points 1168 akan bertambah menjadi 1238.


8. Elixir Collector













Elixir Collector mengalami perubahan pada update terbaru ini yaitu, elixir collector sekarang dipengaruhi oleh efek dari spell seperti zap, poison, freeze, rage, dan ice wizard. Elixir collector dapat diperlambat waktu produksinya dengan zap, poison, freeze, dan ice wizard dan juga dapat dipercepat dengan rage spell. Hal ini akan memperngaruhi total elixir yang dihasilkan selama lifetime elixir collector tersebut, apakah untung, rugi, atau sebanding (Elixir cost sebagai patokannya).


9. Tombstone












Tombstone adalah building yang menghasilkan skeleton setiap 2.9 detik dengan lifetime 40 detik (menghasilkan total sekitar 13 skeleton). Tombstone mengalami buff yaitu penambahan HP sebesar 9%. Sebagai contoh level 6 tombstone dengan hit points 352 akan bertambah menjadi 384 setelah update. Tombstone sangat berguna sebagai pengalih perhatian bagi giant, P.E.K.K.A, royal giant, dan hog rider. Jika tombstone hancur, akan menghasilkan 4 skeleton.


10. Bomb Tower













Bomb Tower adalah building yang dapat menyerang splash tetapi hanya dapat menyerang unit di darat. Sangat berguna jika melawan sekumpulan skeletons, barbarians, goblins, dan archers. Bomb tower dapat dengan mudah dicounter dengan baby dragon, minions, dan troop air lainnya. Bomb Tower mengalami buff yaitu penambahan hit pointsnya sebesar 6%. Sebagai contohnya, level 6 bomb tower dengan hit point 1440 akan bertambah menjadi 1526.

Sekian untuk postingan kali ini tentang update clash royale terbaru yang akan live pada 4 Juli nanti. Semoga bermanfaat

Sources : Clash Royale Wiki

0 komentar:

Posting Komentar