My Personal Guide

Minggu, 26 Juni 2016

Clash Royale - Legendary Card


Legendary adalah rarity tertinggi dalam game clash royale. Kartu legendary sangat susah untuk didapati selain dari membuka super magical chest. Ada beberapa player yang cukup beruntung untuk mendapatkan kartu legendary di magical, giant, crown, bahkan dari free chest. Hanya terdapat 5 kartu legendary di clash royale, yaitu princess, ice wizard, miner, lava hound, dan sparky. Kartu legendary juga dapat dibeli di shop dengan harga 40.000 gold untuk kartu pertama dan 80.000 gold untuk yang kedua. Legendary dapat muncul di shop jika anda sudah mencapai legendary arena (3000+ trophy).



Kartu legendary hanya mempunyai 5 level. Untuk tournament rules / friendly battle, kartu legendary akan disamakan levelnya menjadi level 1. Walaupun hanya terdapat 5 kartu, tentu saja di antara kartu tersebut ada yang menjadi kartu paling berguna dan ada juga yang menjadi kartu yang kurang berguna di arena. Nah...disini akan membahas mengenai urutan kartu legendary tersebut dimulai dari kartu yang paling berguna.


1. Princess
Princess Stats



Princess adalah kartu legendary yang dapat di-unlock di arena 7 (Royal Arena). Princess memiliki range sebesar 9 tiles yang dapat membuatnya menyerang tower tanpa diserang tower tersebut. Attack princess berupa splash yang sangat besar. Sangat berguna untuk membunuh troop-troop seperti minons, goblins, spear goblins, skeletons, fire spirit, dan lava pup. Hanya saja princess sangat mudah dibunuh, yaitu dengan arrows. Arrows level 8 dapat membunuh level 1 princess, level 9 arrows dapat membunuh level 2 princess, dan seterusnya. Princess juga sering dicounter dengan miner dan poison, maupun fireball.


2. Ice Wizard
Ice Wizard Stats
Ice Wizard adalah kartu legendary yang dapat di-unlock di arena 5 (Spell Valley). Ice wizard memiliki range sebesar 5.5 tiles dan terdapat efek slow setiap serangannya. Slow tersebut mengurangi kecepatan jalan dan kecepatan menyerang troop yang diserangnya. Ice wizard sangat berguna untuk mengcounter hog rider, royal giant, giant, balloon, giant skeleton, dan tanker lainnya. Berguna juga untuk melawan troop-troop yang ramai dikarenakan attacknya yang splash seperti wizard. Biasanya ice wizard dicounter dengan valkyrie, mini pekka, dan fireball. Dengan 3 elixir, ice wizard dapat dipakai untuk offensive maupun defensive yang baik.


3. Miner

Miner Stats
Miner adalah kartu legendary yang dapat di-unlock di arena 6 (Builder Workshop). Miner merupakan salah satu troop yang dapat diletakkan di mana pun dalam arena selain goblin barrel. Miner berguna sebagai pengalih perhatian bagi crown tower. Meletakkan miner di belakangan atau samping tower dan troop yang lain dapat menyerang tower tersebut. Troop yang sinergis dengan miner adalah spear goblins, mini pekka, dan minion karena ketiga troop tersebut memiliki speed dan damage yang memadai. Miner dapat dicounter dengan skeletons, goblins, maupun minions. Walaupun damage ke crown tower menjadi lebih sedikit, miner banyak digunakan untuk mencicil darah tower musuh. Miner juga banyak digunakan untuk menghancurkan elixir collector dan membunuh princess lawan.


4. Sparky
Sparky Stats
Sparky adalah kartu legendary yang dapat di-unlock di arena 6 (Builder Workshop). Sparky merupakan troop dengan area damage terbesar di clash royale. Dengan damage 1300 di level 1, sparky dapat menghancurkan troop-troop tanker dengan mudah. Damage sparky yang splash dapat mempermudahnya dalam membunuh troop yang ramai seperti barbarians. Sparky sangat cocok dikombokan dengan tanker yang kuat seperti giant, royal giant, dan golem. Kelemahan sparky adalah jika ia di-zap, maka sparky harus merecharge selama 5 detik untuk menyerang kembali. Sparky juga rentan terhadap air troop karena ia tidak dapat menyerang unit di udara. Mengelilingi sparky dengan troop juga dapat dilakukan untuk mengcounternya dikarenakan splash sparky yang cukup kecil.


5. Lava Hound
Lava Hound Stats

Lava Pup Stats
Lava Hound adalah kartu legendary yang dapat di-unlock di arena 4 (P.E.K.K.A's Playhouse). Lava Hound adalah tanker untuk air troop yang hanya dapat menyerang building. Jika lava hound berhasil terbunuh, akan muncul 6 lava pup disekitarnya yang dapat menyerang apapun. Lava Hound sangat cocok dikombokan dengan air troop lainnya seperti minion, balloon, dan baby dragon. Kelemahan lava hound adalah minion horde dan inferno tower. Inferno dapat membunuh lava hound dengan mudah layaknya membunuh golem. Lava hound adalah troop dengan speed terlambat di clash royale. Damage lava hound yang kecil hanya dapat menjadikannya sebagai tanker (Harus didukung dengan beberapa troop lain). Lava pup dapat dicounter dengan arrows, princess, dan zap.

Sekian untuk postingan kali ini mengenai kartu legendary di clash royale. Memang susah untuk didapatkan apalagi bagi kalian yang merupakan f2p player yaitu player yang tidak menaruh sepeser apapun pada game tersebut. Semoga Bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar