My Personal Guide

Rabu, 22 Juni 2016

Epic card worth to invest in?

Kartu epic dilambangkan dengan warna ungu (bordernya berwarna ungu). Kartu epic merupakan kartu paling langka ke-2 di clash royale setelah legendary. Kartu epic pertama anda akan anda dapatkan di dalam wooden chest saat melakukan tutorial. Saat tutorial (training camp), hanya berkemungkinan mendapatkan epic diantara prince, skeleton army, witch, dan baby dragon. Kartu epic dapat dibeli di shop dengan kelipatan harga 2000 gold. Berikut adalah kartu-kartu epic yang menurut saya wajib diupgrade levelnya karena sangat berguna jika mencapai level-level tertentu:



Balloon













Balloon adalah air troop yang menyerang building dengan damage yang sangat besar. Damage balloon di level 8 mencapai 1158 dalam 1x hitnya. Walaupun memerlukan 3 detik untuk melakukan 1x hit, balloon dapat menghancurkan full heatlh crown tower dalam 3-4 hit saja. Balloon banyak dikombokan dengan tanker yang keras seperti giant dan lava hound. Spell-spell yang cocok digunakan dengan balloon ialah zap, freeze, dan rage spell. Freeze akan memberi balloon 1-2x hit tambahan dan rage spell dapat mempercepat attack speed dan damage balloon. Meskipun balloon terbilang kuat, ia rentan terhadap minion, minion horde, dan inferno tower.


Baby Dragon













Baby Dragon adalah air troop yang dapat menyerang apapun termasuk air troop lainnya. Darah baby dragon cukup banyak dan dapat menjadikannya tanker untuk minion dan balloon. Meskipun memiliki damage yang kurang besar, splash damagenya dapat membunuh sekumpulan barbarians, minoin, goblins, spear goblins, dan skeleton dengan cepat. Troop ini berguna juga untuk mengcounter cannon, mortar, bomb tower, dan x-bow karena building tersebut hanya dapat menyerang troop darat.


Poison












Poison adalah spell yang melumpuhkan troop lawan dengan menghasilkan damage setiap detiknya. Spell ini juga memperlambat gerakan troop serta kecepatan menyerangnya. Dengan radius sebesar 3.5 tiles, spell ini sangat berguna untuk mengcounter spawner deck (goblin hut, barbarian hut, furnance, dan tombstone). Poison juga dapat dikombokan dengan hog rider dan royal giant. Poison sangat berguna untuk memperlambat dan membunuh troop-troop berikut : minion horde, skeleton army, goblins, speae goblins, barbarians, musketeer, witch, dan wizard.


Dark Prince













Dark Prince adalah troop yang mirip seperti prince, dapat mencharge yang menghasilkan damage 2x dari semula. Hanya saja untuk dark prince, damage dan healthnya jauh lebih sedikit dari prince. Kelebihan dark prince terletak pada shield yang dapat memblock damage dan tipe attacknya yang splash. Dengan harga 4 elixir, dark prince sangat berguna untuk melawan goblins, spear goblins, archers, barbarians, dan skeletons. Dark prince banyak dikombokan dengan hog rider dan prince.


Guards













Guards adalah troop berupa skeleton yang memiliki perisai seperti dark prince. Jumlah skeleton yang dihasilkan adalah 3 buah. Guards sangat berguna sebagai pengalih perhatian karena memerlukan 6 hit bahkan lebih untuk membunuh semua skeletonnya. Berguna untuk melawan P.E.K.K.A, mini P.E.K.K.A, musketeer, prince, knight, miner, ice wizard, dll.
Guards menjadi sangat berguna karena pada update tanggal 21 kemarin, Supercell menghapus efek terdorong ketika shield dalam guards pecah yang hal ini dapat menghambat guards dalam melindungi tower kita sendiri.


Sekian untuk postingan kali ini tentang kartu epic....semoga bermanfaat!

Sumber foto : Clash Royale Wiki


0 komentar:

Posting Komentar